Jajak Pendapat
Menurut Anda, bermanfaatkah website pkk ini untuk Anda?
Statistik Pengunjung


434929

Pengunjung hari ini : 8
Total pengunjung : 122813

Hits hari ini : 45
Total Hits : 434929

Pengunjung Online: 1


Baca Berita

Ida Ayu Adnyani Mahayastra Pimpin TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Gianyar

Oleh : pkk | 21 September 2018 | Dibaca : 101 Pengunjung

PKK merupakan gerakan masyarakat yang sangat berperan penting dalam membentuk ketahanan keluarga melalui berbagai kegiatan pemberdayaan. Seperti pada tujuan utama gerakan PKK  adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan lahir dan batin. Hal ini ditegaskan oleh Bupati Gianyar I Made Mahayastra, SST.PAR. MAP pada acara serah terima jabatan Ketua TP.PKK Kab. Gianyar dan Dekranasda Kab. Gianyar dari Plh. Ny. Dwikorawati Wisnu Wijaya kepada ketua TP TP PKK dan Ketua Dekranasda kab. Gianyar Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, sekaligus pengukuhan Pengurus TP PKK Kabupaten Gianyar serta pengurus Dekranasda Kabupaten Gianyar periode 2018-2023, di Ruang Sidang DPRD Kab. Gianyar, (21/9).

Bupati Gianyar Made Mahayastra juga mengatakan bahwa pemberdayaan masyarakat secara keseluruhan akan terwujud bila diawali dengan pemberdayaan keluarga sebagai bagian terkecil dari masyarakat.

“Inilah yang menjadi tujuan tugas mulia TP.PKK melalui pemantapan pelaksanaan 10 program pokok PKK untuk terus memotivasi serta membimbing para kader sehingga lebih memantapkan fungsinya dalam menjalankan tugasnya,” tegas Bupati Mahayastra.

Ditambahkan pula, untuk pengurus Dekranasda Bupati Mahayastra berpesan  sebagai organisasi nirlaba Dekranasda harus mampu memayungi industry kreatif yang merupakan pendukung dari sector pariwisata. Sehingga hasil-hasil kerajinan di Gianyar mampu bersaing dan merebut pasar baik local maupun internasional.

Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra yang sehari sebelumnya telah dilantik sebagai Ketua TP. PKK Kab. Gianyar dan sebagai Ketua Dekranasda Kab. Gianyar oleh ketua PKK Prov. Bali Ny. Putri Koster (20/9)  mengatakan, 5 tahun kedepan program PKK maupun Dekranasda tetap mengacu pada pada program pusat maupun provinsi. Untuk PKK kita akan tetap meningkatkan sosialisasi dengan menyasar ibu-ibu PKK terutama dalam meningkatkan ketahanan pangan, UP2K, beragam penyuluhan seperti pencegahan KDRT, pencehahan penggunaan narkotika, penyuluhan bahaya kanker serviks dan lain-lainnya. Untuk program tahun 2018 pihak PKK akan tetap berkoordinasi dengan para perbekel untuk pemanfaatan dana desa khususnya untuk program pemberdayaan masyarakat yang dimulai dari pemberdayaan keluarga yang akan menyasar ibu-ibu di desa untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan lewat berbagai pelatihan dan peningkatan kapasitas kader PKK.

“Dengan dikukuhkannya pengurus yang baru ini,  baik PKK ataupun Dekranasda, mari kita bekerja dengan tulus dengan niat mengabdi tanpa pamerih, demi untuk kesejahteraan masyarakat Gianyar” tegas Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra.

Ditambahkan, merunut kebelakang TP.PKK Kab. Gianyar yang juga dipimpinan Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra mampu meraih prestasi yang tidak sedikit. Baik di tingkat provinsi maupun nasional. Semua ini menurut nya merupakan kerja keras semua pihak, semua pengurus dan semua kader PKK mulai dari tingkat banjar. Prestasi tersebut salah satunya adalah di tahun 2013 juara II pengelola BKB tingkat Provinsi, juara II lomba P2WKSS tingkat provinsi yang diwakili oleh  PKK DEsa Bukian Payangan, juara II lomba penyuluhan posyaandu dalah rangka HKG PKK. Di tahun 2014 juga sarat dengan prestasi seperti  pelaksana terbaik I tingkat provinsi  dalam lomba posyandu, juara II lomba paduan suara  terkait HKG PKK. Di tahun 2015 juara II tingkat provinsi lomba cipta menu B2SA, kemudian tahun 2016 mendapat Penghargaan  Kreasi Menu Beragam dalam lomba cinpta menu B2SA tingkat nasional, juara V lomba Bunda PAUD, pelaksana terbaik I tingkat provinsi lomba TOGA dan di tahun 2017 juara II lomba paduan suara tingkat Provinsi dalam rangka HKG PKK dan juara III lomba penyuluhan Hatinya PKK dalam rangkan HKG PKK tingkat provinsi. Sedangkan di tahun 2018 ini meraih juara 1 lomba yel-yel PKK tingkat provinsi serangkaian HKG PKK, dan saat ini tengah bersiap siap untuk tampil dalam ajang jambore tingkat nasional pada bulan Oktober nanti.

“Masih banyak lagi prestasi PKK yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, kedepan saya harap seluruh pengurus dan kader PKK tetap bekerja keras dan tetap bersemangat,” pinta Ny. Adnyani Mahayastra.

Pada kesempatan itu juga diserahkan piagam penghargaan oleh Ketua TP. PKK provinsi Bali Ny. Putri Koster kepada Ketua TP.PKK kab. Gianyar Ny. Ida Ada Surya Adnyani Mahayastra yang saat itu didampingi ketua Gatriwara Kab. Gianyar Ny. Warsini Tagel Winarta, istri Wakil Bupati Gianyar Ny. Diana Dewi Agung Mayun dan Ny. Dwikorawati Wisnu Wijaya. (Humas/Eni)


Oleh : pkk | 21 September 2018 | Dibaca : 101 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter