Baca Berita

Pengelola Salon Desa Bresela Raih Prestasi di Jakarta

Oleh : pkk | 26 November 2016 | Dibaca : 256 Pengunjung

Kepiawaian para kader salon desa kini tidak diragukan lagi, mereka sudah mampu unjuk prestasi di tingakt nasional. Prestasi ini ditunjukkan oleh pengelola Salon Desa Bresela Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar. Pada Lomba Tatarias Pengantin dalam event Seminar dan Pagelaran Pesona Ragam dan Budaya Pengantin Tradisional  Nusantara di Gedung Puri Ardya Garini Jakarta, (17/11), mereka berhasil meraih juara 1 dan Juara III.

Pengelola LPK Putra Intan, Dra. Wayan Sumerthi Pande ketika di hubungi, (25/11), mengatakan partisipasi mereka ikut lomba tatarias di Jakarta ini merupakan inisiatif dari LPK Putra Intan dan didukung penuh oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra.  Dijelaskan, pada lomba ini dilombakan dua katagori yaitu kategori paes yaitu Tata Rias Pengantin (TRP) Solo Basahan, TRP Yogya Paes Agung, TRP Bali Agung dan TRP Yogya Puri. Kategori non paes yaitu, TRP Sunda Siger, TRP Kutai Anta Kusuma, TRP Palembang Aesan Gede, TRP Kebesaran Banten, TRP Gaun Panjang dan TRP Kartika Rukmi.

Meski banyak pesaing, namun para wakil dari KabupatenGianyar ini tidak lantas minder. Mereka berupaya menunjukkan kebolehan dalam merias pengantin. Akhirnya pengelola salon Desa Bresela atas nama, Ni Wayan Rati berhasil meraih juara I dan  I.A Putu Padmi berhasil meraih juara III untuk kategori lomba TRP Bali Agung.

“ Saya sangat bangga melihat hasil yang mereka tunjukkan, tidak sia-sia selama ini mereka mengikuti pelatihan tata rias,” tegas Wayan Sumerthi.

Sementara itu Ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra ketika dihubungi juga mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh pengelola salon Desa Bresela. Menurutnya, inilah bukti kesungguhan mereka saat mengikuti pelatihan tata rias bagi pengelola salon desa beberapa waktu lalu. jika, tidak serius tidak mungkin prestasi ini bisa diraih.

Istri Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra ini juga menambahkan, prestasi ini juga menunjukan bahwa mutu salon desa tidak usah diragukan lagi. Kemampuan mereka sudah bisa disetarakan dengan pengelola salon swasta lainnya. Humas/Eni  


Oleh : pkk | 26 November 2016 | Dibaca : 256 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter
Statistik Pengunjung


363916

Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 102378

Hits hari ini : 7
Total Hits : 363916

Pengunjung Online: 1