Baca Berita

K3S Gianyar Bantu Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu dan Lansia

Oleh : pkk | 20 Februari 2017 | Dibaca : 340 Pengunjung

Terkait peringatan Hari Kesatauan Gerak (HKG) PKK ke-45, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, memberikan bantuan paket sembako pada 50 orang KK Miskin dan lansia yang ada di Desa Saba Blahbatuh dan di Desa Temesi Gianyar, (20/2).

Bantuan paket sembako ini merupakan program rutin dari K3S dan Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, untuk membantu meringankan beban hidup KK miskin dan lansia yang ada di Kabupaten Gianyar. Seperti ditegaskan oleh Ketua K3S Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahaystra, meski bantuan yang diberikan tidak seberapa besarnya, namun semoga bisa dimanfaat untuk meringankan kebutuhan pokok beberapa hari kedepan. Dijelaskan juga, pemberian bantuan ini juga untuk mengisi kegiatan terkait HKG PKK dan hari kasih sayang di bulan Pebruari.

“Moment ini kami manfaatkan sebagi bulan peduli pada sesama terutama untuk kalangan kurang mampu dan lansia di Kabupaten Gianyar,” jelas Ny. Adnyani Mahayastra. 

Ny. Adnyani Mahayastra yang didampingi Kadis Sosial Kabupaten Gianyar Drs. I Made Watha, juga mengajak para warga kurang mampu dan lansia untuk lebih memperhatikan kesehatan diri sendiri dan lingkungan.  Cukup banyak ragam bantuan yang diberikan pemerintah terhadap warga kurang mampu maupun lansia, seperti kursi roda bagi yang membutuhkan, pemeriksaan kesehatan gratis, bantuan kaca mata maupun operasi katarak dan lain-lainnya. Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap agar masing-masing desa mampu memberikan data yang pasti berapa jumlah KK miskin dan lansia yang ada di wilayahnya.

Pada kesempatan itu, secara spontan istri Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra membagikan sebotol minyak urut pada warga lansia. Agar mereka tetap hangat mengingat cuaca yang tak menentu belakangan ini.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Kadis Sosial Kabupaten Gianyar, Drs. I Made Watha, kerjasama dengan aparat desa mengenai validasi data dibutuhkan. Agar jangan sampai ada warga yang tercecer tidak mendapatkan bantuan. Untuk saat ini bantuan paket sembako diberikan pada 50 orang KK miskin dan lansia, yaitu sebanyak 25 orang KK miskin di Desa Saba Kecamatan Blahbatuh dan 25 orang lansia di Desa Temesi Gianyar.

Sementara itu, Prebekel Desa Saba, I Gusti Ngurah Mahendradinata mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan pada warganya. Bukan besarnya bantuan yang dilihat, tapi perhatian pemerintah pada warga di Desa saba Blahbatuh Gianyar. (HumasGianyar/Eni)


Oleh : pkk | 20 Februari 2017 | Dibaca : 340 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter
Statistik Pengunjung


375024

Pengunjung hari ini : 56
Total pengunjung : 104767

Hits hari ini : 269
Total Hits : 375024

Pengunjung Online: 6