Baca Berita

Jambore HKG PKK Ke-45 Propinsi Bali, Wakil Gianyar Sabet Dua Juara

Oleh : pkk | 14 Februari 2017 | Dibaca : 378 Pengunjung

Mendapat nomor urut 7,  PKK Kabupaten Gianyar mengawali defile Jambore Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 Tahun 2017 Provinsi Bali dengan yel-yel yang memikat. Dengan mengambil tema “PKK Peduli Sampah”, PKK Kabupaten Gianyar berhasil meraih 2 predikat juara dari tujuh kriteria yang dilombakan di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar, ( 14/2).

Didampingi langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, kontingen PKK Kabupaten Gianyar tampil maksimal. Menurut Ny. Adnyani Mahayastra dalam Jambore HKG PKK ke-45  tahun ini diadakan berbagai  lomba seperti  lomba paduan suara, lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga, lomba penyuluhan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui UP2K, lomba penyuluhan pemanfaatan lahan melalui program halaman asri teratur indah dan nyaman (Hatinya PKK), lomba penyuluhan hidup bersih sehat di dalam keluarga dan lingkungan dengan pola PHBS dan perilaku cerdik, lomba gembira merias dengan mata tertutup dan lomba yel-yel.

Dari katagori yang dilombakan tersebut, wakil PKK Kabupaten Gianyar berhasil meraih juara 2 lomba paduan suara dan juara 3 lomba penyuluhan pemanfaatan lahan melalui program halaman asri teratur indah dan nyaman (Hatinya PKK).

“Saya sangat salut dengan semangat yang ditunjukkan ibu-ibu PKK, berani tampil, berani unjuk kebolehan tanpa memikirkan juara. Kalupun akhirnya kami berhasil meraih juara di berbagai katagori lomba, ini merupakan buah manis dari kerja keras kita semua, “ jelas Ny. Adnyani Mahayastra bangga.

Ny. Adnyani Mahayastra juga menambahkan dalam defile dan lomba yel-yel PKK Kabupaten Gianyar sengaja mengambil tema PKK Peduli Sampah. Mengapa sampah? Menurut Istri Wabup. Made Mahayastra ini, masalah sampah masih menjadi masalah utama di Kabupaten Gianyar. Untuk itu sebagai anggota PKK dan juga sebagai warga masyarakat, ikut menjaga lingkungan dari sampah merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai anggota masyarakat.

Sampah sangat dekat dengan dengan lingkungan keluarga karena rumah tangga merupakan penghasil sampah yang cukup besar setiap harinya.  Untuk itu Ny. Adnyani mahayastra mengajak seluruh anggpta PKK menjaga kebersihan lingkungan dan mengelola sampah dengan bijak. Seperti menangani sampah dengan 3R (Reuse, Reduce dan Recycle). Dengan semangat ini semoga tercipta lingkungan yang sehat dengan pola pungut, pilah dan olah sampah. Sampah yang dikelola dengan baik memiliki nilai ekonomis yang dapat meningkatkan ekonomi keluar.

Hadir juga pada Jambore HKG PKK ke-45 tahun 2017 di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar Ketua TP.PKK Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika dan Ketua TP.PKK Kabupaten/Kota Se Bali. (HumasGianyar/Eni)


Oleh : pkk | 14 Februari 2017 | Dibaca : 378 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter
Statistik Pengunjung


375057

Pengunjung hari ini : 57
Total pengunjung : 104768

Hits hari ini : 302
Total Hits : 375057

Pengunjung Online: 1