TP-PKK Kabupaten Gianyar Mengucapkan Selamat HUT Kota Gianyar Ke-242 "Jadikan Momentum Menuju Gianyar BAGUS" (Bersih, Alami, Giat, Berbudaya dan Sejahtera)

LOGO

Berita Terkini

PKK Gianyar Raih 2 Kategori Juara dalam HKG PKK Pronvinsi

PKK Gianyar Raih 2 Kategori Juara dalam HKG PKK Pronvinsi

PKK Gianyar berhasil menyabet 2 kategori juara dalam perayaan HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK Provinsi Bali ke-42. Lomba diadakan di Gedung Ksirarnawa, Art Centre, (3/3). Selengkapnya

Rapat Evaluasi Kerja YKI Tahun 2014, Berharap Membangun Klinik Perempuan

Untuk mengevaluasi program-program yang telah dan belum dilaksanakan pada tahun 2013, Yayasan Kanker  Indonesia (YKI) cabang Gianyar mengadakan rapat evaluasi, (17/1). Selengkapnya

Dekranasda Kembangkain Kain Tenun Pucuk Khas Gianyar

Setelah kain batik, kini Pemkab. Gianyar bekerjasama dengan Dekranasda membuat terobosan baru dengan memperkenalkan kain Tenun Pucuk Gianyar. Kain yang mengambil motif bunga pucuk (kembang sepatu) ini... Selengkapnya
Ny. Surya Adnyani Mahayastra Ketua YKI Cabang Gianyar Periode 2013-2018 PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Administrator   
Rabu, 26 Juni 2013 14:29

Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra melantik Pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Ganyar masa bakti 2013-2018, di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, (26/6).

Dalam kepengurusan  baru ini, Ny. Surya Adnyani Mahayastra ek-officio duduk sebagai ketua, dr. Luh Putu Menon Partini sebagai sekretaris, Ni Made Nuraini bendahara. Wakil ketua I (organisasi) Ny. Ambari Gaga Adi Saputra, wakil ketua II (pelayanan sosial) dr. A.A. Budayasa,Sp.OG, wakil ketua III (Pendidikan dan penyuluhan) dr. Ni Made Dahlia, wakil ketua IV (penelitian dan registrasi) Ida Komang Upeksa dan Wakil Ketua V (umum) Ny. Widarma Suharta.

Wabup. Mahayastra mengatakan hampir 13 persen kematian disebabkan oleh penyakit kanker. Apabila tidak dilakukan pengendalian, maka angka ini akan bertambah besar. Maka dari itu ia berharap pengurus yang baru dilantik ini dapat pro aktif bekerjasama dengan instansi dan dinas terkait. “ Ada dua tugas penting yang harus dikerjakan YKI dalam menangani kanker, yaitu pencegahan dan  penanganan penderita kanker,” tegas Wabup. Mahayastra.

Berkenaan dengan Gerakan Nasional Peduli dan Cegah Kanker Servik, Wakil Bupati berharap agar akses pasien kanker terhadap pelayanan kesehatan harus diupayakan agar semakin meningkat. Selain itu kegiatan penyuluhan agar lebih diintensifkan lagi, ini penting untuk upaya pencegahan. “apabila dalam setiap pelayanan sosial ditemukan gejala, agar dilakukan pengobatan sedini mungkin sehingga pra kanker tidak berkembang menjadi kanker.

Sementara itu Ketua YKI Cabang Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra saat ditemui seusai dilantik mengatakan, tugas YKI kedepannya semakin berat. Kerjasama dengan instansi/dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, RSUD Sanjiwani, Dinas Pendidikan sangat diharapkan. Karena upaya penangan kanker tidaklah mudah dan memerlukan waktu yang lama. Namun kita tidak boleh menyerah, tapi harus dianggap sebagai tantangan yang harus dihadapi. (Humas Gianyar)