Jajak Pendapat
Menurut Anda, bermanfaatkah website pkk ini untuk Anda?
Statistik Pengunjung


442644

Pengunjung hari ini : 28
Total pengunjung : 125203

Hits hari ini : 49
Total Hits : 442644

Pengunjung Online: 1


Baca Berita

TP-PKK Audiensi ke Bupati Gianyar

Oleh : pkk | 08 Oktober 2018 | Dibaca : 123 Pengunjung

Untuk mensinergikan program kerja PKK 5 tahun kedepan dengan beberapa OPD terkait di Lingkungan Pemkab. Gianyar, pengurus TP.PKK kabupaten Gianyar periode 2018- 2023 mengadakan audiensi dengan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra di ruang kerjanya, (8/10).

Di depan Bupati Gianyar Made Mahayastra, Wakil Bupati Gianyar A.A Gede Mayun dan Sekdakab. Gianyar I Made Wisnu Wijaya dan beberapa pimpinan OPD terkait,  Ketua TP.PKK Kab. Gianyar Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra memaparkan beberapa program PKK 5 tahun kedepan. Sama seperti program tahun-tahun sebelumnya program masih berpatokaan pada kegiatan di 10 program pokok PKK. Begitu juga dengan beberapa program unggulan di masing-masing Pokja, seperti Pokja 1 membidangi pola asuh anak dan remaja, Pokja 2 membidangi peningkatan kesejahteraan keluarga melalui Upeningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pokja 3 Hatinya PKK dan IVA Tes.

Pada kesempatan itu, Ny. Surya Adnyani Mahayastra juga memohon dukungan pada OPD terkait, dimana pada bulan Nopember nanti akan aada lomba PKK Kab. Kes Tingkat Provinsi. Dimana pada lomba nanti Kabupaten Gianyar akan diwakili oleh Desa Sukawati kecamatan Sukawati Gianyar. Ditambahkan dalam penilaian nanti ada 9 indikator yang dinilai, dimana masing-masing indicator itu berkaitan erat dengan beberapa OPD di lingkungan Pemkab. Gianyar. Seperti masalah UP2K bersinergi dengan kegiatan di Dinas Koperasi dan UKM, Lingkungan Bersih dan Sehat dan Pola Hidup Bersih dan Sehat, Posyandu,IVA Tes juga menjadi bagian dari kegiatan di Dinas Kesehatan, maupun Dinas Lingkungan Hidup. Dan juga Dinas PMD sebagai leading sector kegiatan di PKK.

“Kami harap para OPD terkait, bisa mesinergikan kegiatannya di masing-masing OPD dengan kegiatan di PKK. Sehingga kami bisa menjalan program kami dengan optimal,” kata Ny. Surya adnyani Mahayastra.

Sementara itu Bupati Gianyar Made Mahayastra mengatakan selalu mensuport semua kegiatan PKK, karena memang terbukti menyentuh hingga ke masyarakat yang terkecil yaitu keluarga. Kepada para pimpinan OPD terkait, Bupati Mahayastra juga mengharapkan agar bisa mensinergikan kegiatan di masing-masing OPD dengan program di PKK. Tidak lupa pula pada Dinas Kesehatan, Bupati lebih menekankan agar lebih mengoptimalkan pelayanan kesehatan di posyandu terutama mengenai kesehatan ibu dan anak. Agar kesehatan mereka lebih diperhatikan dan tidak ada kasus stunting di Kabupaten Gianyar, (Humas/Eni)


Oleh : pkk | 08 Oktober 2018 | Dibaca : 123 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter