Detail Berita

Gerakan Hatinya PKK, Tim TP PKK Gianyar Serahkan Bantuan Bibit Tanaman

  • pkk
  • Rabu 26 Februari 2020
  • Dibaca: 99928 Pengunjung
Gerakan Hatinya PKK, Tim TP PKK Gianyar Serahkan Bantuan Bibit Tanaman

Kabupaten Gianyar secara maraton memberikan bantuan bibit tanaman dalam program gerakan Hatinya PKK di 7 kecamatan di Kabupaten Gianyar. Program Hatinya PKK (Halaman Teratur Indah dan Nyaman) memiliki konsep pemanfaatan halaman pekarangan berupa taman yang dapat ditanami tanaman yang bermanfaat bagi kebutuhan keluarga. Sehingga dapat menekan biaya pengeluaran keluarga serta meningkatkan kesejahteraan keluarga.


Hal ini ditegaskan oleh wakil ketua 1 TP.PKK Kab. Gianyar Ny. Diana Dewi Agung Mayun saat membacakan sambutan Ketua TP.PKK Kab. Gianyar pada acara harmonisasi dan sinkronisasi kegiatan Hatinya PKK dan gerakan lansia berbasis masyarakat di Wantilan Pura Dalem Swargan di Desa Kedewatan, Kec. Ubud Gianyar, Rabu (26/2). 

 


Menurut Ny. Diana Dewi Agung Mayun, kegiatan Hatinya PKK dilakukan secara maraton di 7 kecamatan di 8 desa/kelurahan binaan tahun 2020. Hatinya PKK merupakan program pokja III yang disinergikan dengan program Puspa Aman yang menyasar rumah tangga agar terlihat aman dan nyaman.


"Saya harap program ini mendapat dukungan penuh melalui dana desa, dan masyarakat harus bisa memanfaatkan lahan pekarangan yang kosong untuk ditanami tanaman yang bermanfaat dengan konsep taman, bukan kebun," terang Ny. Diana Dewi Agung Mayun. 

Dengan bantuan bibit yang diberikan, tambah Ny. Diana Dewi Agung Mayun berharap agar dimanfaat sebaik mungkin dan dikembangkan secara terus menerus dan berimbas rumah lainnya.


Selain program Hatinya PKK pada gerakan ini, juga diisi dengan bantuan untuk lansia di Kabupaten Gianyar. Berdasarkan UU no 13 tahun 1998 lansia adalah seseorang yang mencapai usia 60 tahun ke atas. Permasalahannya sekarang, kata Ny. Diana Dewi Agung Mayun adalah bagaimana kita menjadikan lansia ini lansia yang tangguh dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

 

  

Pada Kesempatan itu, Ny. Diana Dewi Agung Mayun didampingi beberapa OPD terkait juga menyerahkan bantuán paket sembako pada 50 orang lansia, bantuan baju kaos pada 50 orang lansia, kursi roda untuk 1 orang lansia dan bantuan bibit tanaman untuk Hatinya PKK di Desa Kedewatan Ubud. Ny. Diana Dewi Agung Mayun pada kesempatan itu juga mengunjungi beberapa rumah contoh dan imbas Hatinya PKK.


Selain Desa Kedewatan di Kecamatan Ubud, kegiatan program Hatinya PKK juga akan dilakukan di Desa Siangan Kec. Gianyar, Desa Kelusa Payangan, Desa Medahan Blahbatuh, desa Pejeng Kaja Tampaksiring dan di Desa Singapadu Kecamatan Sukawati.

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita

 
Facebook
Twitter
Statistik Pengunjung


7682450

Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 154849

Hits hari ini : 18573
Total Hits : 7682450

Pengunjung Online: 147